Missjutek’s Journey : Korea-Indonesia Week 2010 (part 1)

Hwaaaa… kelamaan hiatus nih dari blog… hihihihi… Hello hello… *dengan gaya Shinee* Lama nian saya meninggalkan blog ini begitu saja… ga ada alas an khusus sih kenapa menghilang, yah tau-tau menghilang aja… tiba-tiba ga mood buat nulis apa-apa padahal banyak banget hal yg seru yang terjadi di hidup saya. Pelan-pelan akan coba saya runut di postingan perikutnya deh ya… *kalo nggak males :P *

Di postingan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengikuti rangkaian acara Korea-Indonesia Week 2010. Nggak semua rangkaian acara saya ikutin sih… Cuma 3 rangkaian acara aja yg saya datangi. Pertama Korea-Indonesia Friendship Festival Concert (KIFF concert) di Tennis Indoor Senayan, lalu K-Pop Singing and Dancing Competition di Central Park, Jakarta *tenang, saya bukan jadi peserta kok :P *dan Festival Makanan Korea Gandaria City, Jakarta. Untuk yg Movie Festival-nya tadinya mau dateng juga, secara saya kan memang movie freaks gitu kan ya… hihihihi… tapi nggak jadi karena acaranya malem dan ga ada yg mau nemenin saya nonton film Korea… hiks hiks… :’(

OK, untuk hari ini saya mulai ceritanya dengan acara Korea-Indonesia Friendship Festival Concert (KIFF concert). Acara ini diselenggarakan pada hari selasa tanggal 12 Oktober 2010, di Tennis Indoor Senayan. Saya sendiri sebenernya udah denger-denger berita tentang acara ini dari akhir bulan Agustus, waktu itu para pecinta K-Pop (lagu-lagu dari Korea) Indonesia dihebohkan dengan berita bahwa Shinee (Boyband asal Korea) akan datang ke Indonesia sebagai pengisi acara Korea-Indonesia Friendship Festival yang diadakan oleh Kedutaan Besar Korea. Namun karena tidak ada konfirmasi resmi dari pihak Kedutaan Besar Korea, maka berita ini pun langsung dianggap hoax (berita bohong). Betapa terkejutnya saya dan teman-teman saya yg sama-sama pencinta K-Pop, bahwa tiba-tiba ada berita dirilisnya 600 nama-nama pemenang tiket untuk acara KIFF concert ini dan konfirmasi dari pihak Arirang TV (sebagai Event Organizer dari acara ini) untuk kedatangan Shinee sebagai salah satu pengisi acaranya. Jadi berita yg semula sempat dikira hoax itu benar-benar akan terjadi. Semua pun heboh mencari cara untuk mendapatkan tiket sisanya (dari phak penyelenggara dikabarkan ada 2500 tiket yg akan dibagikan, karena sudah ada 600 tiket yg dibagikan berarti masih ada sisa 1900 tiket lagi).

Kemudian saya dan teman-teman saya (termasuk si nyonya) bergrilia mencari info bagaimana caranya untuk mendapatkan sisa tiket tersebut. Selidik punya selidik, ternyata TVRI (tempat kerja saya sekarang) adalah satu-satunya official media partner untuk acara ini yang akan menyiarkan acara ini ke seluruh Indonesia tanggal 24 Oktober 2010 nanti. Hwooo… langsung aja saya bertanya ke bagian Program Kerjasama Luar Negeri mengenai tiket untuk ke acara KIFF Concert tersebut. Ternyata yg disediakan oleh TVRI adalah tiket untuk menonton secara langsung dari layar besar yang akan di tempatkan di luar Tennis Indoor Senayan, karena tiket yg diberikan oleh Arirang TV untuk TVRI hanya diberikan kepada jajaran Direksi, General Manager serta Manager di lingkungan TVRI saja. Hyah… kecewa lah saya… secara saya bukan Manager, apa lagi GM ataupun Direktur di TVRI (saya cuman staff biasa). Segala cara sudah saya lakukan untuk mendapatkan tiket tersebut (ikutan kuis di website Arirang TV, Indovision dan Twitter, tapi tetep ga menang). Sampai akhirnya di hari selasa siang, salah seorang teman kerja yang ayahnya adalah salah satu Manager di TVRI menelpon dan menawarkan tiket ayahnya untuk saya. Hwiii… jangan ditanya betapa senangnya saya bisa mendapatkan tiket tersebut, VIP lagi! Hihihihi… Akhirnya saya pun bisa ikut datang ke acara KIFF concert bersama beberpa orang teman saya yg beruntung.

After the KIFF Concert

Pengisi acara untuk KIFF Concert ini adalah Shinee, Son Ho Young, DJ Goo dan Naomi (dari Korea) serta Gita Gutawa dan The Dance Company (dari Indonesia) untuk musik modern-nya, sedangkan untuk musik tradisionalnya ada penampilan grup Sinawe yang memainkan berbagai instrumen musik tradisional Korea dan sekelompok choir dari Korea menanyikan lagu “Onara” (soundtrack serial drama Jewel in the Palace atau Jangeum yang dulu sempat terkenal di Indonesia), serta petunjukan tari Bali oleh penari-penari cilik dari Padepokan Bagong Kusudiarjo dan tari saman yang dibawakan oleh sekelopmpok pelajar Korea di Jakarta (FYI, kelompok pelajar ini juga pernah mebawakan tari saman di acara Star King, sebuah acara variety show di salah satu stasiun televisi Korea).

Naomi sempat berduet dengan Gita Gutawa,mebawakan lagu “Somewhere Over The Rainbow” dengan sangat indah. Son Ho Young dan DJ Goo juga sempat berkolaborasi membawakan satu lagu dengan irama khas K-Pop modern. The Dance Company menjadi artis Indonesia terakhir yg mengisi acara ini dengan menampilkan 2 buah lagu “Say What You Say” dan “Papa Rock n’ Roll”. Dan terakhir acara ditutup dengan penampilan yang paling ditunggu-tunggu dari Shinee. Shinee mebawakan 3 lagu lengkap dengan koreografi tariannya yang paling ciamik, “Ring Ding Dong”, “Lucifer” dan “Hello”. Their performance was AWSOME!! Hahahaha… pantes aja kalo mereka sampai digandrungi ribuan orang dari berbagai belahan dunia…

Sekian dulu ceritanya… besok baru kita sambung lagi dengan rangkaian acara K-Pop Singing and Dance Competition dan Festival Makanan Korea, Taste of Korea…

About these ads

8 responses

  1. …reportase yg mengasyikan…suatu ketika ismi repotasekan juga ya kegiatan pelayanan pada masyarakat oleh blogor…yang doeloe cukup sering dilaksanakan…dimana ismi aktif…pasti mengasyikan juga tuh…terutama dalam konteks pengabdian…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s