Free Hot-Spot di Bogor

“Sekarang Bogor udah maju, udah ada banyak tempat umum di bogor yang menyediakan free hot-spot” yah gitu deh kira2 yang gw denger dari beberapa temen sesama blogger di Bogor. So, kemare gw pun pergi ke salah satu pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Bogor. Niat awalnya tentunya adalah mau memanfaatkan fasilitas food court-nya yang adalah berupa free hot-spot itu *hehe… pecinta gratisan*

Maka dengan keteguhan niat dan berbekal laptop yang semalemnya udah di charge ampe pol, gw pun pergi ke pusat perbelanjaan tersebut… Udah nyampe sana, gw pun menyalakan wi-fi gw… OK connected katanya… Sip, maka gw pun membuka browser gw… Bo, ga taunya malah “problem loading page” yang keluar. Waduh, ini yang salah laptop gw apa dari server-nya nih ya? So gw pun mulai celingak celinguk nyariin orang yang lagi pake laptop juga… Tengok kanan – kiri, depan – belakang, atas – bawah *lah ngapain pake atas – bawah segala??!* kok ga ada yang lagi pake laptop ya? Semua datang ke food court bener2 mo makan kayaknya… ga ada yang punya niat sam dengan gw, yaitu nyobain free hot-spot di situ… karena bingung dan lebih2 ga rela, masa udah cape2 nenteng ni laptop yang lumayan berat ke sini, tapi ga dapet apa2??! Dih, ogah banget… Maka gw pun mulai mengotak-atik semua setting-an internet di laptop gw… 10 menit… 15 menit… 30 menit… ampe ampir 1 jam… masih ga ada yang berubah… OK kayaknya gw udah nyerah nih… tiba2 terlintas “kenapa ga ke pusat perbelanjan yang satu lagi aja ya?” lalu… “Goblok juga, kenapa baru inget sekarang… dari tadi kek… kan ga lama2 ngotak-ngatik laptop kayak orang bego…”

Maka gw pun berpindah ke pusat perbelanjaan yang satunya lagi yang juga punya food court yang telah dilengkapi dengan fasilitas free hot-spot. Sesampenya disana, tanpa buang2 waktu gw pun langsung menyalakan laptop gw… OK connected, langsung gw buka browser gw… yeah, it’s connected! Gw pun langsung buka2 situs ini itu… Eala… Bo, lambreta bambang aja gitu ya… pas gw cek wireless connecting-nya ternyata cuman 24 Mbps… LOW!! Yaelah… trus tiba2 keluar pop-up indikator batre laptop gw… OMG, tinggal 7 menit!! Dengan koneksi super lemot ini, waktu cuman 7 menit, mo bisa buka apa???? Dan gobloknya lagi, gw lupa bawa charger-nya!!! Aduh, lengkap banget sih penderitaan gw… huh, emang ga direstuin nih gw buat nge-net pake free hot-spot *

so, moral story buat postingan gw hari ini adalah…

1. Kalo mau nyoba free hot-spot, ga usah terlalu diniatin… Dari pada ntarnya malh kecewa…

2. Kalo mau nyoba free hot-spot, jangan sendirian… ajak temen yang emang cukup ngerti buat diajak tukar pikiran kalo mengalami kejadian seperti diatas…

3. Usahakan untuk tidak membawa teman yang sama2 lemot… lemot2 hanya akan menghasilkan hal yang ga jauh beda sama pengalaman gw… atau malah mungkin lebih buruk…

4. Jangan percaya sama yang namanya free hot-spot karna itu berarti lo musrik sebenernya ga bener2 free juga… secara, lo tetep kudu beli makanan kan biar ga malu2in banget?!

Tapi biar begitu… tenang lah wahai para pengelola pusat perbelanjaan yang saya maksudkan diatas… gw masih akan terus berkeliaran di tempat kalian kok… dengan laptop gw tercinta… huhuhu…. Waspadalah! Waspadalah!! *bang napi mode ON*

7 thoughts on “Free Hot-Spot di Bogor

  1. wew,dngr kata hot spot jdi gmn gitu..jd inget koran lampu merah..hahaha..wah gila bnr bogor skrg,virus dunia dodol smkin menjadi..semoga lo ga ikut2n dodol y..

  2. Ah… emang dasar otak lo kotor… mangkannya bli sapu dong buat nyapuin tu otak biar rada bersihan… ato vacuum cleaner sekalian… kalo gw emang udah dodol dari lahirnnya… yang laen aja pada bodoh… ngikutin kedodolan gw… (apa untungnya coba)

  3. Mbak Jutek..
    koneksi 24 Mbps ( 24.576 Kbps ) itu bandwidth koneksi wireless LAN dari Hot Spot itu..( Jalurnya) dan itu mmg standardnya wireless AP ..kalo mo liat kecepatan akses internetnya ( Paketnya ) itu liat di speedtest.net baru u tau brp kecepatan akses internetnya..dan kecepatan akses “Paket” maksimum u/ free hotspot paling 256 Kbps s/d 512 Kbps ( itu berarti hanya 3 % dari kapasitas “Jalur” itu yg dipakai oleh paket internet yg melewati jalur itu)

Leave a Reply

