Review : Mamma Mia!

Akhirnya… meskipun telat banget, gw nonton juga ni film… fuih… and yippie…!!! Ternyata, sama sekali tidak mengecewakan…! Filmnya bagus banget, dari segi cerita, cukup bagus, tapi yah sebagai drama musical, tentunya point utama dari film ini adalah musiknya (lagu-lagunya ABBA).

Buat para generasi kembang a.k.a flower generation, tentunya film ini bisa buat mengenang masa-masa di mana mereka suka banget sama lagu-lagunya ABBA ini. Yah, berhubung gw bukan dari flower generation ini *yakin lo?!*, dan secara gw juga ga gitu banyak tau lagu-lagunya ABBA (cuman beberapa lagu yang emang terkenal banget aja), jadi ga ada masa-masa tertentu yang gw kenang di sini… Tapi ya, ini film ga cuman bisa dinikmatin sama pecinta/fans-nya ABBA doang loh… Karena lagu-lagu yang disajikan di film ini juga lagu-lagu yang emang udah terkenal banget, kayak Mamma Mia! *ya iya lah, secara emang ini judul filmnya gitu…*, Dancing Queen, S.O.S, Chuquitita *spelling please!*, dan lain sebagainya… Jadi buat yang ga terlalu nge-fans sama ABBA pun pasti kenal lah sama lagu-lagunya…

Cerita dari filmya itu sendiri adalah tentang seorang anak (Sophie) yang pengan tau banget siapa ayahnya sebenarnya, soalnya ibunya (Donna) ga pernah kasih tau siapa ayah dia… ibunya cuman sering cerita tentang ayahnya, tapi ga pernah blang siap sebenarnya ayahnya itu…

Untuk mengetahui siapa ayahnya yang sebenarnya itu, Sophie mengundang 3 orang yang paling mungkin adalah ayahnya (3 orang ini adalah Sam, Bill dan Harry. Sophie tau 3 orang ini dari diary ibunya*ga sopan banget ya ni anak, baca-baca diary nyokapnya sendiri*), tanpa sepengetahuan ibunya. Kontan aja ibunya kaget dong, ketika mendapati 3 orang yang pernah ada di hidupnya ini pada ngumpul ada di rumahnya… in the end akhirnya ketauan juga sih akhirnya siapa bapaknya yang sebenernya ini… Kalo gw sih dari pertama liat, udah langsung bisa nebak siapa ayah aslinya, tapi ya ga apa-apa lah… secara ini juga bukan film thriller yang bakal jadi ga seru banget kalo udah ketauan dari awal, teka-teki ceritanya…

Oh iya, gw amaze banget sama aktingnya Maryl Streep (sebagai Donna) di film ini… Keren banget!! Beda banget sama character dia di film-filmnya yang lain… it’s totally different!!! Tapi tetap memukau… Lucu banget ngeliatnya. Full of expressions, tapi ga norak atau berlebihan… Kadang bisa terlihat mandiri dan tomboy, tapi di lain waktu bisa keliatan feminine dan agak rapuh… *halah… konsisten deh lo* Aktingnya Amanda Seyfried (sebagai Sophie) juga keren, dia lumayan bisa mengimbangi aktingnya Maryl Streep… Kalo dari aktor-aktornya (Pierce Brosnan, Colin Firth and Christine Baranski), gw bilang biasa aja… ya sama lah, sama akting-akting mereka di film-filmnya terdahulu, meskipun ga bisa dibilang jelek juga… *terus apa dong??*

Yang masih jadi pertanyaan buat gw cuman satu… Apa lagu-lagu yang ada di film ini emang bener-bener dinyanyiin sama para aktris dan aktornya??? Kalo bener emang iya, wih… kok jadi berasa kayak film Indonesia aja ya… Pemain filmya dipaksain buat jadi penyayinya… Tapi, kalo yang di film Mamma Mia ini, mixing-nya bagus banget, rapi banget… ampe gw terkaget-kaget, kok suara mereka bisa sebagus itu… *curiga nih sayah*

Best Scene buat gw, pas waktu Donna (ibunya) bantuin Sophie (anaknya) buat pake wedding dress-nya… Yang pas mereka nyanyi sambil liat cermin… Buat gw, di situ kelitan banget kedekatan pasangan ibu-anak ini… Dan gw juga suka banget sama design Wedding dress-nya… chic and simple… tapi tetep terliat mewah dan feminine… begitu juga dengan bridesmaid dress-nya… Renda-renda untuk aksen di bagian dada-nya itu, keren banget…

Yah intinya mah, ini film emang layak tonton banget deh… highly recommended!! Cerita yang bagus, music yang indah, dan akting yang memukau… Bagus!!!

NB : postingan ini gw bikin dari tanggal 7 Oktober 2008, cuman ternyata lupa gw publish… karena gw sekarang lagi agak sibuk, jadi ya silahkan dinikmati aja dulu posting-an “basi” ini… Secepatnya gw akan bikin lagi posting-an yang bener2 baru… Sorry ya…

12 thoughts on “Review : Mamma Mia!

  1. berasa jutek klw nonton bioskop penonton bejibun. ngga asik apalagi brisik bunyi suara henpun. masing2 pada jagoin suara ringtun. bikin dongkol pengennya semua gwe racun. atau gwe matiin urat dewasanya biar pada culun.
    gwe juga sebel ama blog gwe yang baru tiga bulan turun. apapantes sebagai sebuah akun?

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/23/amerika-krisis-indonesia-bangun/

    ………………………………
    iya, gw juga suka sebel kalo nonton di bioskop terus tiba2 ada yang “bikin film sendiri” di dalem bioskopnya… ditambah sama orang2 moron yg suka celetak-celetuk nggak jelas… dih, nggak penting! *emosi jiwa gw*

  2. neng neng.. kalo ngedenger MAMAMIA! jantung berdegup keras, otak gak bisa mikr, badan dingin. kenapa? karena guruku KALO MARAH reflek ngomong, ‘MAMAMIA!’ waaaaaaaaaah trauma!!
    hahaha😛

    ………………………
    wah… pasti tuh guru lo termasuk flower generation tuh, dan dia fans beratnya ABBA… hehehe…

  3. abba paporit, saya suka hampir semua lagunya. ntah film yg satu ini, blm sempet nonton.
    : )

    ………………………………….
    nonton deh pa… film-nya bagus kok… nggak tau ya, DVD-nya udah ada apa belum… (yag original maksudnya)

  4. Gw gak terlalu suka sama ceritanya Mamamia… yang bikin gw tertarik cuma lagu2nya ajah

    ……………………………
    ceritanya lumayan kok… tapi emang standar sih…

  5. serus nih bagus filmnya..|??
    pasti becanda..??
    iyakan iya..??

    …………………………
    heh? iya, serius kok… emang filmnya bagus, kalo menurut gw…

  6. ahhh, sudah menonton filem ini lewat DVD (entah asli, entah bajakan, hahaha)
    ternyata aku suka banget ama film ini, apalagi karena lagu2nya ABBA.
    Btw, kaka juga demen banget lho film ini Mi :p

    …………………………………….
    hehehe…. tuh kan bagus kan…🙂

  7. wah ini film musikal yang bagus. Kalo yang ga suka film musikal, mulailah dari film ini. Apalagi waktu lagu Dancing Queen, memorable banget. Meryl Streep top abis, gayanya bener2 sesuai dengan lagu2nya. Dan katanya emang mereka semua yang nyanyi kok.

Leave a Reply

