mee dan Pemilu 2009

Pemilihan umum telah memanggil kita

S’luruh rakyat menyambut gembira

Hak demokrasi pancasila

Hikmah Indonesia merdeka…

Itu dia sepenggal dari mars pemilu puatan orde baru… Produk yang menurut segelintir orang udah enggak jamannya… malah dicoba untuk digantikan dengan lagunya coklat yg berjudul ….. Tapi buat saya pribadi, saya sih lebih suka mars pemilu orde lama… lebih membangkitkan rasa nasionalisme aja gitu…:mrgreen:

Tahun ini, sesuai dengan presiksi para pengamat politik—yang sering saya lihat di tivi ketika menonton berita—banyak yg golput, juga banyak terjadi ke-riweh-an dalam pelaksanaannya… baik di pihak pemilih, petugas KPPS, KPU dan Pemerintah. Tapi bukan tentang hal itu yang akan saya ceritakan… yah, saya sih merasa enggak berkompeten aja untuk mengkomentari hal2 tersebut *siape elo?!!*. Secara pengetahuan politik saya juga enggak banyak2 amat kok… malah bisa dibilang sedikit banget. Seperti biasa, saya disini cuman bakal curhat mengenai pengalaman saya dalam mengikuti pelaksanaan Pemilu kali ini.

Tidak seperti Pemilu2 atau Pilkada sebelumnya, kali ini saya datang ke TPS tidak terlalu pagi. Kalau biasanya saya dan keluarga datang ke TPS sekitar jam 7 pagi agar mendapat nomor urutan di awal, kali ini kami sekeluarga baru datang ke TPS sekitar jam 9, dan TPS-nya sudah ramai oleh para pemilih lain. Hal ini dikarenakan, kami sekeluarga cukup sibuk pagi tadi, untuk membereskan rumah terlebih dahulu, sehubungan dengan kemarinnya (08/04) ada acara 4 bulanan kehamilan kakak saya di rumah. Tapi hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi semangat kami untuk ikut mencontreng dalam pelaksanan Pemilu tahun 2009 ini. Apa lagi ketika petugas KPPS memanggil satu persatu pemilih untuk segera mencontreng di bilik suara, ternyata kami sekeluarga dipanggil langsung, mendahului para pemilih lain yang sepertinya sudah mendaftar terlebih dahulu. *Hehehe… maap ya pak, bu… bukan saya yang buat kok…*:mrgreen:

Surat Suara Saya
Surat Suara Saya

Ketika saya sedang di bilik suara untuk mencontreng partai dan caleg pilihan saya, ada salah seorang saksi yang mengintip saya. Karena merasa terganggu dengan hal tersebut, maka saya pelototi saja si saksi tersebut. Sampai dia menyingkir dari hadapan saya. Saya enggak suka ada yg mengintip pilihan saya… karena setahu saya dari kecil, yang namanya Pemilu itu, musti LUBER—Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia—jadi ya, enggak boleh ada yang lihat saya nyontreng partai dan caleg yang mana dong! Yang lebih menyebalkan lagi, yang ngintip saya itu perempuan! Masih muda pula! Yah… kalo laki-laki sih masih OK lah… mungkin dia naksir saya kali… *cih, narsis!!*

Selesai ngontreng dan setibanya di rumah, baru kami sekeluarga membicarkan tentang partai dan caleg yang kami pilih masing2. Tanpa ada konformasi sebelimnya, saya dan ibu saya ternyata memilih caleg untuk DPD Jawa Barat yang sama. Tapi kalu untuk urusan partai, saya tidak membicarakan pilihan saya pada keluarga, karena saya tau kalo partai yang saya pilih berbeda dengan partai yang orang tua saya pilih. Yah, dari pada nanti jadi kebanyakan bicara hal2 yang cenderung mempengaruhi, mendingan diem aja lah, cari aman…:mrgreen:

By the way, kalian pada ikut nyontreng juga kan???

6 thoughts on “mee dan Pemilu 2009

  1. ini nih yang buat orang2 pada nunggu lama…..
    pake moto moto surat suara dulu sih…….
    dasar…..

    lam kenal, gue jangan dijutekin yah……!!!!

    kaburrrrrr!!!

  2. @ kang achoey : di ciamis juga ga terdaftar kang?? tapi buat pilpres udah diurus dong??

    @ Kang Ali : kalo siang kan pengen leha2 dirumah kang…😀 alhamdulillah pagi juga enggak ngantri…🙂

    @ Adus : ihhh… enggak kok, saya kan udah tau ma yg mau saya pilih jadi ga lama… foto surat suara mah cuman sebentar…😀
    enggak kok, enggak dijutekin… salam kenal juga kang…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s