Review : Garuda di Dadaku

Ahay… saya balik lagi… kali ini dengan review film lagi…😀

Kali ini karena menyambut liburan anak sekolah, saya me-review film Indonesia yang cocok buat ditonton anak-anak sekolah yang lagi liburan. Film liburan yang cocok untuk keluarga…

garuda

Film Garuda di Dadaku bercerita tentang perjuangan Bayu, seorang anak laki-laki berumur 13 tahun yang tergila-gila banget sama sepak bola. Meski pun sudah dilarang keras oleh kakeknya buat maen sepak bola, bayu tetap sering curi-curi waktu untuk kabur dan maen sepak bola di lapangan bulutangkis dekat rumahnya. Ga heran sih kalo Bayu tumbuh menjadi anak yang sangat suka bermain sepak bola, Ayah Bayu sendiri adalah mantan pemain sepak bola.

Bayu mempunyai seorang sahabat, yang sama-sama tergila-gila dengan sepak bola, yaitu Heri. Sayangnya Heri memiliki keterbatasan fisik, sehingga ia tidak dapat secara langsung bermain sepak bola, tapi ia sangat jago dalam taktik permainan. Heri adalah seorang sahabat yang sangat mendukung keinginan Bayu untuk menjadi seorang pemain sepak bola, terlebih untuk masuk ke dalam tim nasional sepak bola Indonesia U-13, dan mengenakan seragam tim-nas dengan lambang garuda di dada sebelah kiri.

Cerita yang disajikan sebenarnya sederhana saja… tapi menarik dan memotivasi. Ada “sesuatu pesan” yang akan penonton bawa pulang setelah menontonnya… terutama untuk penonton anak-anak usia sekolah *sebenarnya buat yang dewasa-nya juga bisa sih*. Cerita yang sederhana, namun karena penggarapannya baik sehingga menjadikan film ini sangat menarik untuk disimak. Dengan naskah skenario yang bagus diikuti oleh akting yang bagus pula dari para pemainya, membuat film ini terasa lengkap. Ada tawa lucu, drama mengharukan serta aksi permainan sepak bola yang menarik.

Dari segi gambar juga OK, penonton banyak disuguhi aksi permainan sepak bola yang ciamik. Untuk adegan lain selain aksi sepak bola, pengambilan gambar juga cukup baik… yah, paling tidak saya ga melihat ada adegan yang digambarkan terlalu aneh.

Untuk kekurangan, buat saya sih cuman dari segi fashion-nya Bayu… dari awal film, Bayu selalu dikasih pakaian yang terlalu kebesaran… dan bikin badannya bayu yang kecil itu semaikn terlihat kecil aja. Ya, ngerti sih namanya maen sepak bola ga mungkin pake baju yang terlalu nge-pas juga… tapi ya jangan sampe yang terlalu longgar juga kan? Rada ganggu aja gitu litany…😀 *saya doang yang riwil ini aja sih keknya yang merasa terganggu dengan hal ini* Baju yang paling “ganggu” adalah seragam sekolah Bayu yang amat-sangat-kegedean-banget-sekali!

But over all, film ini memang bagus banget! Kalo saya boleh kasih bintang untuk me-rating film, film Garuda di Dadaku ini saya kasih 4 ½ bintang dari 5 bintang yang biasanya tersedia. Yang pasti, film ini jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhh lebih bagus dari film KCB yang sebelumnya udah saya saksikan juga.

20 thoughts on “Review : Garuda di Dadaku

  1. Ahay… saya kali ini balik lagi dengan membaca isi blog anda… kenapa yak untuk film indonesia saya lebih memilih download ajah ketimbang nonton di bioskop or DVD originalnya…😀

  2. aduuuhhh… nasionalis dikit dong ah… si akang satu ini nih…:mrgreen:
    kalo filmnya memang worthed, ga ada salahnya kan di tonton di bioskop… untuk memajukan perfilman indonesia juga kan?

  3. @ anka
    dasar tukang download!!! ;p

    @ Ismi
    dari twitter-nya raditya dika, dia juga bilang bagus dari segi plot cerita, and dia malah bilang The Best Movie of The Year🙂 jadi pengen nonton Mi…. ^_^

  4. Saya juga udah nonton ama pcar (hehe), saya sengaja bawa adeknya skalian biar terinspirasi ama nih pilem.,
    Menurut saya, Bagus bgt ni pilem, banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil..
    Dari adegan2nya hampir semuanya natural, tidak dibuat2.,
    Smoga banyak muncul jiwa2 garuda yang suatu bisa membanggakan negara kita.,amin.,

    (Tapi sayangnya, si adek ipar blm bisa nangkep crita film ini, maklum masih TK)
    Hehe..

  5. mi, gw pingin nonton dan setelah baca review ismi, tambah semangat mo nonton hehehe… tapi mungkin blum minggu ini. minggu ini mo ngejar transformers 2 dulu ^^

  6. @ teh ocha : Tentunya teh…🙂

    @ adicuzzy : ah, saya juga… sama sespupu saya yang masih TK… tapi alhamdulillah dia ngerti kok ceritanya… meski cuman secara garis besar aja…😀

    @ Bunda Menik : untuk sebagai kategori film anak, aku lebih suka film ini…🙂

    @ Kang Awam : amin…:mrgreen: selamat menonton!!!

    @ ikachu : hehehehe… makasih… ayo kejar transformers-nya!!!:mrgreen:

  7. mi, akhirnya kemaren gw nonton garuda juga akhirnya. meski udah agak lama, tapi masih lumayan rame loh di detos. thanks buat review-nya ya…

  8. ni baru namanya film indonesia
    dari awal sampe abiz,seru banget critanya.

    anak2 indonesia harus menonton film ini.
    transformers sih menurt gw msh kalah.
    ga jaman lg film gituan.
    maju trus perfilman indonesia.

  9. @anka
    Nonton film Indonesia itu emang ibarat judi. Kita keluar uang utk beli tiket tapi ujung2nya entah dapet tontonan sampah atau tontonan bermutu.

    Kalo kebanyakan dapet tontonan sampah, kita jadi hilang kepercayaan thd. kualitas film Indonesia. Ujung2nya ogah keluar uang buat bayar tiket bioskop atau beli DVD/VCD ori, dan mengunduh (sepertinya) jadi solusi terbaik.

    Makanya, sering2 baca review film dari missjutek sebelum nonton film Indonesia😀

    Dan film ini termasuk salah satu dari sedikit film Indonesia bermutu yg bikin kita gak nyesel mengeluarkan uang. Kudos!

  10. @ ikachu : bagus kan?😀

    @ nisa : oh, saya memang tidak memasang link ke teman2 saya disini, maaf ya…🙂

    @ miftah : kalo ga sempet nonton, bli/sewa VCD/DVD-nya aja…😉 yah, faktor selera memang ga bisa dipaksin juga sih…🙂

    @ hendri : majuuuu!!!😀

    @ dhodie : yah, emang ga bisa dibandingkan juga sih…😛

    @ Ed : hyaaa… jadi pengen maluh euy dipuji gituh…

    @ anka, mas komuter & angga : iyah, nih baru sempet update sekarang…😀

Leave a Reply

