Nikmatnya Nge-Blog bersama Blogor

Seharusnya sudah 1 tahun efektif saya nge-blog, sayangnya sudah beberapa bulan ini saya malah kelamaan hiatus. Awalnya sih karena kesibukan saya dalam menyelesaikan suatu tugas yang menyangkut hidup-mati *halah, lebay sangath deh* tapi kesini-sininya, bahkan ketika saya nganggur pun saya jadi malas untuk kembali nge-blog.

Sebenarnya mseki saya off dari kegiatan nge-blog, saya tetap masih melakukan aktivitas menulis saya. menulis buat saya sudah jadi nafas… kalo ga nulis sama artinya dengan ga nafas, buat saya. untuk beberapa orang mungkin pernyataan saya tadi itu berlebihan. jujur, saya bukan tipe orang yang pandai berbicara. bahkan untuk sekedar curhat pun saya tidak bisa melakukannya pada sembarang orang. bahkan (lagi) pada sahabat terdekat saya sekalipun  ada hal2 yang tidak dapat saya ceritakan mengenai diri saya atau masalah di kehidupan saya. maka dari itu saya butuh media lain untuk menuangkan seluruh isi pemikiram saya. dan saya memilih menulis sebagai media untuk menuangkan segala pemikiran saya.

Dalam menulis, saya termasuk omnivora. saya menulis dalam berbagai bentuk tulisan. semuanya tergantung pada mood saya ketika saya menulis. hal tersebut dapat terlihat dari isi postingan pada blog saya ini. ada artikel, puisi, review film dan banyak sekali curhatan😀 semuanya tak ingin saya batasi. meski ketika saya terlalu lama tidak meng-update blog saya ini, saya jadi merasa tulisan-tulisan saya yang telah saqya buat selama ini tidaklah pantas untuk dimuat dalam suatu blog. Aneh! ya memang aneh, saya pun merasakan keanehan dari pemikiran saya tersebut. Kenapa baru sekarang saya berpikir begitu? Apa yang membuat saya berpikir begitu? ya pertanyaan-pertanyaan itu juga saya ajukan pada diri saya sendiri. tapi saya juga tidak tau apa jawabannya. Tapi sekarang saya pikir lagi, ya sudahlah… saya biarkan saja pertanyaan itu untuk tetap disitu tanpa ada usaha untuk saya jawab. kenapa? karena saya pikir dari pada saya mandeg terus disini dan terus mempertahankan hal itu, lebih baik saya berdamai dengan ego saya tersebut dan mem-posting saja tulisan saya ini. percuma juga kan terus-terusan memikirkan layak atau tidaknya tulisan-tulisan saya untuk di-publish dan  biarkan saja orang lain yang membaca yang nati menilai soal layak atau tidaknya tulisan saya ini.😀

saya pernah mendiskusikan keluhan saya ini dengan seorang sahabat, dan ia berpendapat kalau pemikiran saya itu berlebihan. pada saat itu dia bilang, “ga usah mikir layak atau ga layaknya tulisan lo lah… toh itu blog lo… kalau soal beginian mah be selfish aja… missjutek tuh blog lo, mau lo isi apa juga ya terserah lo, bahkan kalaupun lo mau men-delete blog lo itu pun terserah lo. Jadi buat pa lo pusung-pusing mikirin soal layak ato enggaknya tulisan lo?! ga penting! ngabis-ngabisin energi aja!” awalnya saya sempat sebel juga dibilang begitu, tapi setelah saya renungkan lagi, umm… ya bener juga sih yang ia bilang. hehehehe… yang penting saya posting aja dulu deh… karena sebenarnya saya menikmati kegiatan nge-blog ini. mem-posting tulisan, membaca komentar-komentar tentang tulisan saya, dan yang paling saya suka adapah ber-kopdar-ria bersama kawan-kawan blogging saya…😀

Hal-hal tersebut menjadi proses aktualisasi diri buat saya yang intrivert. saya merasa dihargai dengan adanya yg membaca tulisan saya tersebut.

bahkan tidak hanya itu, dari kegiatan nge-blog yang saya lakukan, masih banyak lagi hal-hal lain yang saya dapatkan. yang paling berharga buat saya adalah dari kegiatan nge-blog saya jadi punya keluarga baru, keluarga yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan untuk memiliki keluarga yang seprti ini. Blogor adalah keluarga saya.

unoffically logo baru Blogor

saya masih ingat lebih dari 1 tahun yg lalu, ketika awal saya terjun ke dunia per-blog-an ini. awalnya saya nge-blog hanya berinteraksi dengan seorang sahabat saya yang telah saya kenal sebelumnya di dunia nyata. tapi suatu ketika ada Hanggadamai yang menyapa saya di blog ini dan mengajak saya untuk berpartisipasi dalam pembentukan Blogor. saya sempat ragu untuk mengikuti ajakan hangga saat itu. saya merasa minder, karena saya masih newbe di dunia per-blog-an ini. tapi hari minggu itu saya memberanikan diri untuk datang saja lah dulu ke acara pembentukan Komunitas Blogger Bogor tersebut di Plaza Telkom, Pajajaran. karena dari situ lah saya akhirnya bisa berkenalan dengan barudak blogor dan bisa dekat juga belajar berbagai hal dari mereka. Terima kasih untuk semua kebahagiaan yng telah kalian bagi bersama saya… Maju Terus BLOGOR!!!!😀

24 thoughts on “Nikmatnya Nge-Blog bersama Blogor

  1. Saya menyukai bagian, “layak gak layak posting aja.”
    Ini betul sekali. Kalo kita kebanyakan mikirin layak atau tidaknya, maka posting kita gak akan terbit-terbit. Pokoknya asal posting aja lah.

Leave a Reply

