Review Film : Percy Jackson and The Olympians : The Lightning Thief

Percy Jackson adalah seorang bocah bermasalah yang bersekolah di Akademi Yancy. DIa mengidap Disleksia dan ADHD. Hidup Percy memang sudah aneh sejak kecil, tapi ternyata sekarang adalah puncaknya. Ms. Dodds, Guru bahasanya ternyata adalah jelmaan Fury, Guru sejarahnya Mr. Brunner adalah Centaurus, teman baiknya Grover adalah seorang Satyr dan bagian terbaiknya Percy adalah seorang Demigod alias anak Dewa.

Tapi hidup Percy bukannya berjalan mulus, malah makin dipersulit. Pertama dia dituduh mencuri Petir milik Zeus, kemudian dia harus mengembalikannya sebelum titik balik matahari. Ibunya diculik Hades dan diancam dibunuh kecuali dia membawakan Petir Zeus. Dibantu Grover dan teman barunya dari Camp Half-God, Annabeth, Percy bertualang mencari Petir yang hilang, Petir yang bahkan tidak dia ketahui bentuknya, sebelum para Dewa mengamuk dan dunia terancam.

*diambil dari reviewnya fickleboon.multiply.com*

Sempat terancam ga jadi nonton karena si nyonya yg biasa menemani saya nonton “terpaksa mengerjakan tugas kesekertariatannya” dulu, tapi akhirnya nonton juga…😀

Film ini adalah karya adaptasi dari novel dengan judul yg sama (kalo di Indonesia, buku terjemahannya diterbitkan oleh penerbit Mizan). Sebenernya sih Percy Jackson ini terdiri dari 5 buku, cuman kalo diliat dari publikasi dan ending film-nya kok saya ga mencium bau2 akan sekuelnya ya?? Tapi ya sudah lah… kita kesampingkan saja hal itu.

Secara keseluruhan, film ini bagus! Amat sangat layak tonton!😀 Akting dari para cast film ini bagus, keren, ya sesuai dengan porsinya lah… Ceritanya cukup mudah diikuti meski agak sedikit cepat di alurnya. Nggak membosankan sama sekali!

Paling kagum sama Uma Thurman yang sukses banget memerankan Medusa. KEREN!!! Juga terkesan sama totalitas Om Pierce Brosnan yg bersedia tampil bewok bin kucel untuk berperan sebagai Centaurus/Mr. Brunner *jauh banget dari kesan Mr. Bond yg melekat banget buat si Om di mata saya*. Pemilihan Logan Lerman (Percy)  dan Alexandra Daddario (Annabeth) juga cukup membuat saya terkesan… Selain karena aktingnya OK, tapi juga karena tampang aduhaynya mereka *blushing*.

Pemeran2nya cukup bikin saya bernostalgia dengan jaman kuliah, soalnya dulu pernah ikut mata kuliah mitologi yunani *meski lebih seringnya nitip absen aja sih*. Dulu saya pernah presentasi tentang Persephone, dan di film ini ditampilkan juga tuh… dan hwiii beda banget sama yg saya pelajari…😀 tapi ya, cukup menghibur sih… apa lagi dengan adanya Grover “sang pelindung Percy” yang jadi sang tokoh komedinya.

Oh ya, special effect di film ini juga cukup WAW… apa lagi di adegan Percy mengendalikan air untuk menyerang Luke, KEREN!!! Yah, buat yg belom nonton, nonton deh… mumpung masih beredar tuh di Bioskop😀

25 thoughts on “Review Film : Percy Jackson and The Olympians : The Lightning Thief

  1. Gambarnya koq mirip Harry Potter ya ? Ceritanya kaya Ki Ageng Selo menangkap petir hehhhe. Tapi boleh bikin penasaran nih berkat reviewnya🙂

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  2. yang bikin film ini gag boring adalah special effectnya, salut deh! aquw nonton sama mamah, adik dan aa. Sampe mamah aja selalu “gangguin” aquw or adik untuk nanya “ihh… ko bisa gtu?!”

    1. seharusnya sih ada 3 seri… dulu sih gosipnya akan dibikin sekuelnya… tapi mungkin karena penghasilan dari film ini nggak sesuai harapan dari sang produser jadi masih agok2an jadi ato nggak ni film dibikin sekuelnya… kita tungguin aja lah sambil menikmati film2 yg lain dulu…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s