Missjutek’s Journey : Korea-Indonesia Week 2010 (part 2)

Hallo hallo… *masih tetep dengan gaya Shinee* saya balik lagi disini, masih dengan rangkaian cerita Korea-Indonesia Week😀 *jangan bosen yaaa…* seperti janji saya di postingan sebelumnya… Kali ini yang akan saya ceritakan acalah acara K-Pop Singing and Dance Competition yang berlangsung di Central Park, Jakarta Barat hari Jumat Tanggal 15 Oktober 2010.

Acara ini diselenggarakan di tengah acara Korea Winter Travel and Medical Tourism Fair yang diselenggarakan pada tanggal 11 – 17 Oktober 2010. Ada 15 finalis untuk K-Pop Singing contest dan 15 finalis lagi untuk Dance Competition. Mereka tampil berselang-seling selama acara berlangsung (dari pukul 17.30 sampai 20.30). Disela penampilan 30 finalis tersebut ditengah dan sebelum pengumuman pemenang, ada penampilan B-Boy dan Martial Arts yang langsung diimpor dari Korea.

Kelompok B-Boy Korea yang tampil adalah Jinjo Crew. Mereka ternyata udah cukup terkenal di dunia per-B-Boy-an *halah, apa coba?!*, mereka udah sering tampil dan ikut kontes B-Boy di berbagai negara, termasuk Amereka Serikat sebagai negara asal budaya B-Boy ini. Saya juga sempat berfoto dengan beberapa member dari Jinjo Crew ini… Mhehehe…

Selain penampilan B-Boy dari Jinjo Crew, juga ada penampilan comedian Martial Arts dari JUMP. Mereka juga cukup terkenal di Korea, bahkan mereka punya acara sendiri di salah satu performing club building di Korea. Penampilan mereka asli lucuuuuu banget!! Semodel dengan adegan-adegan kung-fu di film-film kung-fu-nya Jacky Chan lah… Interaksi dengan penonton juga cukup sering dan seru.

Untuk pecinta K-Pop tentunya udah sangat familiar dengan lagu-lagu yang dinyanyikan para finalis K-Pop Singing contest ini. Ada lagu “I Can’t Let You Go Even If I Die” dari 2AM *that’s my all-time-fave-song!!*, “Marry U” dari Super Junior, “It Has To Be You” dari Yesung Super Junor, “A Sad Love Song” dari Davichi dan masih banyak lagi yg lainnya.

Untuk Dance Competition lagu yang paling banyak dipakai untuk di cover (ditiru gaya dan tariannya) adalah “Lucifer” dari Shinee. NYE Boys yang adalah finalis dari Indonesia Mencari Bakat Trans TV juga ikutan Dance Competition ini, dan bahkan keluar sebagai juara pertama. Juga ada 4NE1 yang disebut sebagai 2NE1-nya Indonesia, yang juga pemenang pertama dari kompetisi menari mirip Wonder Girls yang pernah diselenggarakan Sony Erricson beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ada cerita menarik sepulang dari nonton acara ini… karena pulangnya udak kemaleman, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di rumah salah satu teman saya yg dating ke acara ini juga di daerah Bekasi *yaps… Jakarta Barat – Bekasi, tetep jauh memang… tapi gpp lah dari pada jadi gembel gara-gara nggak bisa pulang ke Bogor*. Beres nonton, karena laper kami pun cari makan di Central Park Mall tersebut, setelah keliling-keliling Food Court nggak ada yg menarik hati *karena muahal cyiinn…* akhirnya kita nyari fast food… Tapi semua restoran fast food menolak kita, karena itu udah jam 11 malem dan mall-nya udah mau tutup… *pinteeeerr!!* akhirnya kami pun hanya membeli beberapa roti di gerai roti yang ada di sana untuk semata mengganjal perut kami yg sudah lapar sedari tadi.

Seperti belum cukup penderitaan kelaparan karena hanya makan malam dengan roti aja *halah, lebay!* kami pun nyasar… *saya nyasar sih udah biasa ya kayaknya😛 * Jadi begini ceritanya, itu kan memang udah malem ya… kami pun nunggu bis ke bekasi awalnya, setelah lama bis-nya nggak muncul-muncul kami pun memutuskan untuk ke terminal Grogol aja… dengan pemikiran, kalo udah sampe Grogol kan paling nggak jelas tuh bis ke Bekasi jam segitu masih ada ato nggak, kalo nggak ada ya dengan terpaksa naik taksi. Tapi berhubung itu malem, saya jadi nggak inget jalan, temen saya loading-nya lama karena udah ngantuk dan yg satunya lagi nggak tau terminal Grogol itu kek apa. Maka kami pun sukses nyasar sampe ke arah daerah Rawa Bokor *dimana pula  ituh??!!*. Dengan sisa tenaga kami pun akhirnya naik taksi… awalnya sih mau smape terminal grogol aja naik taksinya, tapi berhubung kami udah capeeee banget akhirnya kami putuskan untuk naek taksinya sampe Bekasi aja lah… *tau bakal bengini mah langsung aja naek taksinya dari Central Park, paling nggak kan sampe Bekasi-nya jadi lebih cepet* T.T

Sekian ceritanya untuk hari ini dan besok, akan saya posting rangkaian acara terakhir dari Korean-Indonesia Week 2010, yaitu acara Festival Makanan Korea, Taste of Korea… Hehehe… ditunggu ya…😀

5 thoughts on “Missjutek’s Journey : Korea-Indonesia Week 2010 (part 2)

  1. Cuman bisa membaca cerita seru tentang korea karena kalau untuk kesana sendiri keknya gak mungkin deh😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s