The Day We Finally Meet : Tonight with Lee Seung Gi in Jakarta

image

Akhirnya nge-blog lagi~~ \(^0^)/ hahahaha.. setelah sekian lama membiarkan blog ini berjamur, bulukan dan dipenuhi ramat, akhirnya saya nulis disini lagi. Semua berkat si akang akoh yg berasal dari Korea yg baru aja menggelar fan meeting di Jakarta, Lee Seung Gi😀


Si akang yg udah mewarnai hidup saya dari bertahun-tahun yg lalu.. Jadi penyemangat lewat lagu-lagunya (dan senyumannya) ketika saya sedang berada di titik terrendah dalam hidup saya (sounds cheesy, but yeah it is true). Akhirnya pada tanggal 4 november tepatnya pukul 19.15, saya bisa ketemu langsung dengan dia. Meski dia berdiri di atas panggung dan saya cuma duduk di bangku penonton, tapi ini adalah pertama kalinya saya dan si akang bertemu muka secara langsung, berada di satu ruangan yang sama, menghirup udara yg sama! (Lebay? Yes!)

Sebenarnya saya memang sudah lama menantikan saat-saat ini, tapi sempet galau juga ketika tau dan dikonfirmasi bahwa si akang ini akan menggelar fan meeting di Jakarta tanggal 4 November 2012. Selain galau karena belum punya simpanan uang yang cukup, juga karena tanggal 3 November-nya saya ada kerjaan yang ga mungkin bisa saya tinggal. Padahal tanggal 3 November itu si akang akan tiba di bandara Seotta dari Malaysia (si akang juga menggelar fan meeting di Malaysia pada tanggal 2 November). Pada hari yg sama juga akan digelar press conference terbuka di Mall Taman Anggrek serta wawancara di berapa kantor media lokal. Sebagai penggemar berat, dan si akang juga kan ga setiap tahun bisa datang ke Jakarta, tentunya saya pengennya bisa ngikutin dia kemana aja selama dia berada di Jakarta dong. Nah, karena tanggal 3 November itu saya ada kejaan, maka saya pun harus puas cuma bisa nonton fan meeting-nya di tanggal 4 November itu saja.

Setelah melewati berbagai rintangan yang bakal panjang dan mungkin agak membosankan juga kalo saya ceritakan disini, akhirnya saya tiba di venue tempat berlangsungnya acara fan meeting bertajuk “Tonight with Lee Seung Gi in Jakarta” tepat pukul 17.00. Sebelumnya sih pihak promotor acara ini melalui akun twitter & fan page-nya di facebook mengatakan bahwa gate akan dibuka pukul 17.00, tapi ternyata mundur sekitar 1 jam karena acara fan signing yg sejatinya dilaksanakan tanggal 3 November (setelah press conference), diundur ke tanggal 4 Novemer pukul 17.00 sebelum acara fan meeting dimulai.

Setelah mengambil pesanan official merchsndise di booth @FromAirenIndo (fanbase Lee Seung Gi di Indonesia), saya pun segera masuk ke ruangan/tenda tempat fan meeting akan digelar. Saya pegang tiket VVIP dengan nomor kursi D 39, saya langsung tanya mba-mba usher-nya dimana letak tempat duduk saya, dan segera duduk manis setelah menemukannya.

image

Tepat pukul 19.15 Dave Hendrik sebagai MC muncul, ga lama kemudian si akang akoh LEE SEUNG GI pun juga muncul dan langsung menyanyikan lagu “Losing My Mind” yg merupakan soundtrack dari drama yg pernah ia bintangi tahun kemarin, “My Girlfriend Is a Gumiho”. Lee Seung Gi membawakan lagu ini dengan koreografi yg imut bin unyu, lengkap dengan tarian hoi-hoi dan ekspresi aegyo-nya (kalau udah pernah nonton dramanya, pasti ngerti deh apa yg saya maksud disini).

Berikutnya adalah sesi ngobrol-ngobrol dan games. Disini Seung Gi memamerkan beberap kata dalam bahasa Indonesia yang sudah diajarkan (mungkin oleh orang dari pihak promotornya) seperti, “terima kasih”, “aku cinta kamu” dan lain sebagainya. Kemudian diputarkan kompilasi video dari variety show yg pernah ia bintangi, “1 Night 2 Days”. Pada saat ini ada beberapa video yg menampilkan gambar MC Mong juga (MC Mong ini entertainer Korea favorit saya, sayangnya karena terlibat kasus hukum di tahun 2010, sekarang ia terpaksa hiatus & tidak bisa muncul di stasiun tv mana pun) dan sempat bikin saya emo beberapa saat.

Kemudian sesi games. 10 orang yang dipilih secra acak dari ribuan pembeli tiket disebutkan dan diajak maju keatas panggung untuk bermain bersama Lee Seung Gi. Dari 10 nama yg disebutkan hanya 9 orang yang muncul dan maju ke atas panggung, karenanya Dave memilih 1 orang penonton lagi untuk diajak main game. Pertama mereka diminta untuk menuliskan nama karakter yang diperankan oleh Lee Seung Gi di dramanya yg berjudul “Brilliant Legacy” (jawabannya Son Woo Hwan), kedua mereka diminta untuk menuliskan nama kota pertama yg dikunjungi oleh Lee Seung Gi dalam variety show “1 Night 2 Days” (jawabannya Pyongchang), ketiga mereka diminta untuk menggambar wanita idaman Lee Seung Gi yang ciri-cirinya pada saat itu ia sebutkan sendiri, yaitu wanita yg cantik, berambut panjang dan sedikit ikal juga memiliki mata yang tidak terlalu besar. Beberapa orang yang maju ke depan ini sepertinya tidak terlalu pandai dalam hal menggambar, jadi ada beberapa yang gambarnya bukannya terlihat cantik, malah justru menyeramkan😀 tapi gpp, seung gi tetap meng-appreciate semua gambar dengan memeluk dan menyalami ke-10 orang yang ikut main game saat itu.

Untuk game selanjutnya, yg boleh maju kedepan adalah orang-orang yang dibawah bangkunya ditemukan ada bunga mawar-nya. Semuanya harusnya ada 5 orang, tapi yang maju cuma 3 orang, jadi Dave memilih lagi 2 penonton untuk melengkapinya (FYI, penonton yang dipilih Dave maju ke atas panggung itu selalu cewe-cewe cantik yang berpakaian sexy, well mungkin dia berpikir untuk kebutuhan visual di kamera juga kali ya). Pada game ini, para pesertanya diajarkan sebuah gerakan tari yg sebenarnya mudah, asal bisa ngikutin iramanya. Setelah diajarkan kemudian dipilih siapa yang gerakannya paling menarik menurut Lee Seung Gi. Yg bikin sesek nafas itu adalah cara dia menentukan pemenangnya adalah dengan cara di-backhug!! Dipeluk dari belakang sama Lee Seung Gi langsung!! Envy se-envy envy-nya deh pas ngeliatnya.. >.

Game berikutnya adalah tebak lagu beserta liriknya. Peserta dipilih dengan cara Lee Seung Gi melemparkan bola tenis (dengan jenis softball yg bisa di-squeez gitu, jd kalo kelempar kena kepala pun ga bakal sakit) ke arah penonton, siapa yang berhasil menangkap bola itu, dia yang boleh maju ke atas panggung buat ikutan main. FYI, sebenernya Seung Gi 2x melempar bola itu ke arah saya, sayangnya karena tempat duduk saya bukan yang paling depan dan orang-orang yang ada di depan saya juga jauh lebih tinggi dan bringas, jadi saya memutuskan untuk duduk diam saja menyaksikan yg berebut bola.. saya sudah terlalu capek kerja kemarinnya dan lagi pula, saya masih mau hidup!

Setelah serangkaian games tadi, dan pemutaran berapa VTR, selanjutnya adalah yang paling saya tunggu-tunggu, “The Mini Concert”!!! Yeaaayyy!! \(^0^)/ saya amat sangat menikmati sesi mini concert ini. Meski lelah karena kemarinnya tenaga saya sudah diforsir habis-habisan, tapi saya tetap ikut menyanyikan semua lagu yang ditampilkan dan juga ikut bergoyang dan menari ketika lagu berirama up-beat dinyanyikan.

Saya kenal Lee Seung Gi dari awal adalah sebagai penyanyi, oleh karena itu dari semua bidang karier yang digeluti oleh Seung Gi (tarik suara, akting, MC & modeling) saya paling suka Lee Seung Gi sebagai penyanyi.

Dalam mini concert-nya ini Lee Seung Gi menyanyikan 4 lagu (Chingujana, Will You Marry Me, Smile Boy & Let’s Go on Vacation) ditambah 3 lagu encore (Nuna nae yeojanika / Because You’re My Woman, Alone in Love / Love Time & Slave). 2 dari 3 lagu favorit saya dinyanyikan malam itu.. cuma “White Lie” (lagu Lee Seung Gi favorit saya yg bener-bener ballad banget) yg ga dinyanyiin, tapi dari awal emang ga banyak berharap sih.. secara “White Lie” itu lagu lama dan memang udah ga pernah dinyanyiin lagi di konser akhir tahunnya sekali pun. Yg rada aneh, lagu “Tonight” ga dinyanyiin malam itu, padalah judul fan meeting ini sendiri adalah “TONIGHT with Lee Seung Gi in Indonesia” dan lagu “Tonight” itu adalah single andalan & judul album dari album ke-5 Lee Seung Gi. -_-a

Selesai mini concert, kemudian adalah pengundiang doorprize berupa 2 buah gitar akustik yang telah ditandatangani oleh Lee Seung Gi. Saya ga pernah beruntung dalam hal undian begini.. jadi saya pasrah aja mendengarkan sambil menunggu saatnya photo group seasson sebagai compliment dari pemegang tiket VVIP.

Ketika photo group session akan dimulai, awalnya semua pemegang tiket VVIP dibagi secarik kertas yg bertuliskan 1 huruf dan 2 angka, kertas yg saya dapat saat itu bertuliskan “D 36”. Ketika mba-mba usher masih membagikan carikan kertas tersebut, tiba-tiba om @mulymunial udah ada diatas panggung aja dan bilang bahwa beberapa orang yang sempat bermasalah dgn nomor kursinya akan didahulukan untuk mengikuti photo group session ini. Saya pikir udah ada daftarnya, jd saya sih ok-ok aja.. tapi ketika om @mulymunial bilang “kita pakai ‘honest system’ saja ya” dan tiba-tiba semua orang jadi pengen dulu-duluan naik ke atas panggung, saya langsung kaget dan kecewa. Udah males banget deh mau foto-foto.. meskipun itu bareng bintang idola saya, Lee Seung Gi. Apa lagi ketika selanjutnya keadaan jadi ricuh karena semua orang pengen dapet posisi terdekat dengan Seung Gi dan posisi pinggir yg agak jauh dari Seung Gi ga ada yang mau ngisi. Karena dari awal ga ada aturan, maka semua orang pun ga ada yang mau diatur. This photo group session is totally FAIL!!

Saya menulis hal ini diblog ini bukan sebagai cara untuk menjelek-jelekan atau mocking sang promotor.. sama sekali ga punya niatan begitu. Saya tulis disini sebagai bentuk pemberitahuan, untuk kemudian mudah-mudahan bisa dijadikan pembelajaran untuk promotor mana pun yang mungkin suatu saat nanti ingin mengadakan photo group session dengan artis yang dibawanya kesini. Denger-denger om @mulymunial jg selanjutnya akan memboyong Lee Min Ho buat fan meeting disini, yang mana menurut pengamatan saya jumlah penggemar Lee Min Ho disini sepertinya lebih banyak dari penggemar Lee Seung Gi. Yah, kali aja gitu pas fan meeting Lee Min Ho nanti om @mulymunial juga mau ngadain photo group session lagi sebagai compliment untuk pemegang tiket VVIP🙂

Secara keseluruhan saya puas dengan fan meeting ini. Bisa ketemu sama bintang idola saya, menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa ramahnya ia menyapa para penggemarnya, betapa hangatnya ia saat berinteraksi dengan para penggemarnya, betapa bagus suaranya (ada beberapa kali sih Seung Gi lipsyc saat menyanyikan lagu-lagu berirama cepat dan ada koreografinya, tapi saat lagu ballad, ia bernyanyi dengan suara aslinya dan itu BAGUS! MERDU!). This is the moment when we finally meet. One of the best moment in my life. I will never gonna forget this precious moment..🙂

6 thoughts on “The Day We Finally Meet : Tonight with Lee Seung Gi in Jakarta

  1. eunie. salam kenal. q slh satu fans berat seung gi. tulisannya ni bgs.+q jd tau judul lagu yg dnyanyiin oppa pas mini konser kmrn. mksh.🙂

    1. annyeong…saya jg salah satu fans oppa😀 tetapi karena kondisi fisik saya, saya tidak bisa nnton fanmeet nya oppa. Gomawo eonnie udh ngepost tntang fm nya scr lengkap n’ bagus🙂

  2. Malam sist,sya comment bukan krna lee seung gi’y..cara sista menyampaikan setiap moment bagus banget,jempol mengena🙂,sya baru2 ini ngikutin lgi drama korea sejak merit..kebetulan nemu lee seung gi..keren bgt org satu ini multi talent..bagi2 info’y yaa

Leave a Reply

